Minggu, 22 Januari 2012

SBY ORGASME KOALISI DAN SPERMA




                “ Gue bingung ama sikap Pak Beye, ibarat suami istri,  Pak Beye adalah istri dari seluruh rakyat Indonesia yang meminangnya pada pemilihan Presiden yang kemaren. Tapi kenapa, saat melakukan hubungan intim, saat suaminya udah mau orgasme, SBY meninggalkan begitu saja?”
                 “ Maksud lo apa Krem?” Aku bingung  dengan perumpamaan yang di buatnya tentang SBY dan orgasme itu.
                 “ Begini bos, isu reshuffle dalam pidatonya yang keras, beberapa waktu yang lalu tentang koalisi, membuat energy kita semua tersita. Kita semua berharap akan ada tindakan tegas terhadap Mentri-Mentri dari koalisi yang di pecat, karena memang kerjanya gak bagus. Tapi apa hasilnya? Kita semua kembali melihat sikap SBY yang banyak pertimbangan dan peragu. Ibarat suami, rakyat ini udah goyang-ke kiri, goyang ke kanan untuk ngeluarin sperma, tapi saat sperma itu udah di ujung, tiba-tiba sang istri pergi begitu aja. Kalo bini gue yang begitu, pasti udah gue tabokin, apa lagi awalnya dia yang minta buat hubungan intim.”
                Dahsyat man…..perumpamaan yang di ambil si Jokrem. Dengan tingkat pendidikan yang terbatas dia bisa berfikir dan merenung begitu dalam. Dalam fikiranku, kalau saja si Jokrem lahir dari keluarga yang mampu, dia pasti bisa berbuat banyak untuk negri ini. Dia sekolah hanya sampai kelas dua SMA, dikeluarkan dari sekolah karena gak punya biaya, ditambah kelakuannya yang sering ikut tawuran pelajar.
                 Seharusnya dia tidak jadi orang miskin, tapi system pemerintahanlah yang telah memiskinkan keluarganya. Untuk bekerja di pabrik alat musik yang kerjanya monoton saja, dia harus menunjukan ijazah SMA yang tidak pernah dimilikinya. Padahal di pabrik itu, para buruh paling hanya di suruh ngamplas permukaan gitar biar licin. Alhasil, akhirnya dia hanya mampu kerja di sektor informal, yang datanya akan dijual pemerintah kepada pihak asing, agar dapat pinjaman dari luar negri.
Malam itu martabak telor di meja terasku tinggal satu potong, sebagian telah berpindah ke perutku dan si Jokrem.
                  “ Trus kalo SBY udah begitu, mau lo gimana Krem?” Aku memancing lagi ocehanya, berharap akan ada kalimat-kalimat sakti yang keluar dari mulutnya.
                   “ Kalo gue jadi SBY, karena yang memelih gue adalah rakyat, bukan partai yang ada di DPR. Gue akan isi kabinet gue dengan para profesional yang terdiri dari para Praktisi dan Akademisi. Para Praktisi akan gue jadikan Mentri sebagai decision maker karena mereka memiliki tingkat empiris yang tinggi. Sedangkan para Akademisi akan gue kasih jabatan sebagai Wakil Mentri atau Penasehat Kementrian, agar mampu memberikan pertimbangan yang teoritik. Kalo udah begitu, pasti Kabinet gue akan jadi dream team. Kita perlu orang sekelas Ali Alatas yang mampu bernegosiasi di luar negri. Atau orang sekelas Gus Dur yang punya hubungan internasional hebat. Dan jangan lupa kita perlu seorang teknokrat untuk meningkatkan teknologi pertanian dan kelautan, karena kita Negara maritim sekaligus Negara agraris. Untuk itu mungkin akan gue akan panggil BJ. Habibi agar duduk sebagai penasehat gue.” Sekali lagi aku dibikin kagum oleh pemikirannya. Mungkin karena dia banyak membaca dan nonton berita di tivi, dia jadi begitu brilian untuk orang yang hanya lulusan SMP.
                     “ Kalo di makzulkan DPR gimana Krem?”
                     “ Selama gue emang kaga terlibat kasus Century dan Mafia Pajak, gue gak takut akan pemakzulan. Rakyat yang memilih gue pasti akan demo untuk membubarkan DPR. Karena suara gue adalah suara rakyat. Dan jangan lupa, yang memilih gue bukan DPR.”
                      “ Sayang lo bukan SBY ya Krem….”
                      “ Bang… pulang…udah malem ane takut tidur sendiri…” Tiba-tiba Istrinya Jokrem datang, Jokrem langsung bangkit.
                      “ Kalo ini mah bos, kagak bakalan gagal dah gue orgasme, kaga kaya pak BeYe bikin konak doang…” Jokrem pulang sambil menggandeng mesra istrinya. Dia lupa sesaat akan kemiskinan, karena orgasme adalah hal ternikmat yang diciptakan Tuhan di dunia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar