Sabtu, 21 Januari 2012

TRIO N DI TUBUH PSSI


28 Pebruari 2011 (Diambil dari Journal Hairul)

Sialan, bener-bener gak tau malu tuh Trio N ( Nurdin Khalid, Nugroho Besoes & Nirwan Bakrie.) “ Tiba-tiba Jokrem kawan  kecilku  datang,  tanpa permisi di caploknya sepotong pisang goreng dan diseruputnya kopi hangat yang di sediakan istriku untukku pagi itu.
“ Setengan ya bos? Gue belum ngopi nih.” Dan tanpa merasa dosa dia terus mencaplok potongan ke dua pisang goreng bikinan istriku.
            “ Yang gak tau malu tuh elo, datang maen sikat aja kopi ama pisang goreng gue.”
            “ Ama elo sih gak pa-pa bos, lo pasti gak akan marah ama gue, dan kalaupun lo marah yang gue sakitin kan cuman elo, tapi coba lo pikir apa yang di lakukan Trio N itu. Mereka menyakiti  seluruh  hati  insan sepak bola Indonesia.” Jokrem terus nyerocos dan  tangannya yang terampil kembali mengambil sebatang Jie sam Soe yang tergeletak di teras meja antara  pisang goreng dan gelas kopiku. Dibakar dan dihisapnya dalam, begitu nikmat tampaknya.
            “ Emangnya kenapa Krem, lo ampe sewot begitu ama Trio N?”
          “ Coba bayangin bos! Udah dua priode kepemimpinan dia di PSSI, apa yang di hasilkan? Semuanya nol besar.”
            “ Mungkin perlu tiga priode kali Krem, PSSI baru bisa Maju.”
         “ Wah jangan dah, dua priode aja udah bikin Negara jadi kacau. Energi gue abis buat nahan kesel kerena ulah mereka.” Dialek Betawi yang khas meluncur polos dan lugas dari mulutnya.
            “ Emangnya apa sih yang di kerjain Trio N Itu, ampe lo terus nyerocos aje?”
            “ Baca Koran  dong bos, nonton  tivi dong bos! Bagaimana mungkin mereka masih ngotot untuk jadi Balon (Bakal Calon) ketua PSSI, cerita hidup mereka cacat bos, pernah di penjara karena kasus korupsi, mereka selalu sembunyi di balik peraturan FIFA, padahal selama PSSI masih memakai huruf  “i” di belakangnya, rasanya kita masih berhak menggugat. Nggak membumi tuh PSSI, kakinya ada di kantor FIFA tapi tiap priode minta anggaran sama pemerintah, dan pemerintah minta pajak dari gue.”
            “ Emang lo bayar pajak apaan Krem? Setau gue lo masih ngontrak, dan lo adalah pengangguran abadi, jadi pajak apa yang lo bayar?”
            “ Wah lu menghina gue bos, coba lo pikir,  semua makanan yang gue makan dan baju yang gue pake, itu kena PPN, dan semuanya di bebankan ke kita.” Wah ternyata si Jokrem ini pinter juga Bro.
            “ Lantas kalo lo udah bayar pajak lo merasa berhak ngatur PSSI.”
            “ Gue dan segenap insan sepak bola di Indonesia bukanya mau ngatur, seharusnya mereka yang sadar, turun aje deh, dari pada nanti gerakan rakyat yang menurunkankan,  mereka jadi tambah malu.”
            “ Gue curiga Krem, jangan- jangan di balik sikap mereka yang ngotot untuk tetap mempertahankan kepengurusan PSSI yang sekarang, ada kasus besar yang akan terungkap.”
            “ Tepat bos, gue dengar  entah bener atau kaga, katanya Bakrie taruhan besar di Singapur, dan memegang Malaysia waktu  piala AFF  kemarin di Bukit Jalil. And than menurut sebuah surat di internet, terjadi  deal untuk mengalah dari Malaysia. Selain PSSI dapet fee dari Negara tetangga yang suka mencuri budaya kita itu, Bakrie juga menang taruhan besar.”
               “ Sembarangan lo ngomong, awas kena somasi.”
            “ Masa gue di somasi cuma karena ngomong begini, seharusnya kita yang ramai- ramai mensomasi pengurus PSSI.”
             “ Menpora aja mau di somasi Krem.”
            “ Kalo gue jadi menpora mendingan secepatnya PSSI di bekukan, biar kena sangsi FIFA setaun dua taun  gak pa-pa. Masa hukuman dari FIFA kita manfaatkan buat ngerapihin apa-apa yang udah di rusak Trio N itu. Dan jangan lupa panggil KPK untuk infestigasi.
            Tiba-tiba Arun yang pengurus sepak bola kelurahan datang.             “ Krem lo bisa kordinir anak-anak se Kapitan  gak?”
               “ Emang ada Apa Run?” Tanya Jokrem
            “ Ada dana lima juta dari PSSI untuk bikin demo tandingan di Senayan.”  Dengan  sigap Jokrem bangkit, di seruputnya lagi sisa black coffee gue. Dan sambil melambaikan tangan tanpa menghadap gue dia cabut bersama si Arun.
              “ Sori bos gue cabut dulu, mau ngerasain hasil korupsi PSSI.”
            Gue bengong, dalam hati terus berkata, Jokrem.............. Jokrem…mental lo ga beda ama Trio N.
****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar