Sabtu, 04 Mei 2013


Share dikit nih tentang Shapire Semoga bermanfaat:

BLUE SHAPIRE
Biru adalah warna keabadian, oleh karena itu Blue Shapire banyak sekali menghiasai ring (cincin) perkawinan sebagai lambang cinta yang abadi. Seperti yang dipakai istri dari Pangeran Wiliyam dari kerajaan Inggris.
Permata Shapire banyak dihasilkan dari beberapa Negara diantaranya; Birma, Srilangka dn Australia. Untuk saat ini yang paling diburu adalah Blue Shapire Cylon dari Srilangka. Harganyapun sangat fantastis. Permata Shapire memiliki warna yang beragam dari yang jernih dan putih (White Shapire) pink Shapire, Pink Shapire (Paparaca) tapi yang paling banyak adalah Shapire biru (Blue Shapire). Batu Shapire memiliki kekerasan mencapai 8 s/d 9 skala mosh sama dengan permata Ruby.
Jenis-Jenis Permata Shapire:
Blue Shapire Birma;
Blue Shapire Birma memiliki serat yang sama dengan Ruby, kadang juga memiliki star yang seperti payung. Hanya warna biru yang membedakanya.
Blue Shapire Australia;
Blue Shapire Australia memiliki serat yang lurus memanjang serta terlihat lebih kasar. Warnanyapun kebanyakan telah mendapat tambahan. Blue Shapire inilah yang sekarang banyak di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau.
Blue Shapire Cylon Srilangka;
Blue Shapire inilah yang memiliki harga tertinggi. Pada kelas ini serat sudah tak terlihat lagi dengan mata awam. Warnanya makin biru makin mahal,apalagi jika batu itu memiliki star, pasti akan sangat fantastis harganya.
Pink Shapire ( Paparaca );
Shapire ini sangat istimewa,warnanyapun pink dengan pancaran seperti api kemerahan. Shapire jenis ini sudah sangat langka keberadaannya, kalaupun ada biasanya dimiliki para kolector dengan harga yang sangat tinggi.
Black Shapire;
Black Shapire ini mirim kengan Blue Shapire Birma hanya berwarna hitam. Untuk Black Shapire yang memiliki kemerahan orang Bali menyebutnya Krianadane harganya unik tergantung selera pembelinya.
Demikianlah sekilas tentang permata Shapire, jika anda kurang jelas datang saja ke rumah saya, pasti akan saya bantu, untuk yang serius belajar batu. Dijamin GRATIS!!! He…he…he…

Contoh Gambar diambil dari google:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar